Sabtu, 21 Oktober 2017

Nge-Blog di Linux Usb Live

Nge-Blog di Linux Live USB ~ Ceritanya laptop jadul yang biasa saya pake untuk online tiba-tiba di datangi malaikat Maut , pas lagi di pakai mindahin data dari hardis ke hardis langsung hank, tiba-tiba macet dan pet hitam pekat alisa mati total.
Pas di bawa ke servisan katanya hardisnya rusak, kebakar. Ya sudah meski sedih setengah dewa ya akhirnya ihlasin juga data-data penting selama 4 tahun make leptop hilang dibawa si malaikat maut tadi.
Karena si tukang servisnya keberatan kalo di mintai untuk nyervis hardisnya akhirnya pikiranku tertuju ke Google, tempat segala masalah "mungkin sekali" bisa terselesaikan dengan gratisan. Yang pertama ku tanya ke google ya gimana caranya biar leptop dengan hardis rusak bisa hidup kembali,,,, Dari banyak alternatif yang ditawarkan google, saya tertarik pada opsi LINUX LIVE USB
Klik sana sini baca-baca dan coba satu satu akhirnya berhasil juga laptopku yang nyawanya sudah diambil malaikat bisa hidup lagi tanpa hardisk. Bahkan saat saya coba online dengan browser linux seamonkey untuk update iklan di OLX berjalan lancar.
Dibawah ini skrinshot tampilan NgeBlog pake linux Live Usb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar